PROFIL PEPEP {DRUM}



















PEPEP {DRUMS}
Nama lengkap
: Ilham Febry.
Tanggal lahir : Pria kelahiran 9 Februari 1982 Bandung
Kebiasaaan : berhobi Memasak.Pepep juga mempunyai usaha Studio Rekaman,Latihan,Rental Soundsystem.Selain Hobi Memasak juga hobi memelihara berbagai jenis burung & anjing.menurut Pepep memelihara Hewan dapat menghilangkan STRES.Setiap Bangun Pagi Putra Darmi & Helmy menyempatkan membaca koran.Lulusan S1 Ekonomi Unpar ini suka mebaca buku rohani milik Drs Dyayadi berjudul MENGAPA SAYA MASUK ISLAM.Ada 1kebiasaan Unik Pepep kala menjelang sore,yaitu.....

suka memasak di dapur,Mengapa?ternyata Pepep mempunyai keahlian Memasak.Setelah matang Mimi{pacar Pepep}lah yang menjadi orang pertama mencicipi masakan Pepep.Sebelum Tidur Pepep selalu memutar lagu-lagu Band & Penyanyi luar Negeri seperti Deep Purple,Coldplay,BonJovi,Muse & Toto.Selama waktu Liburan Pepep suka Menyempatkan Renang & Trade Mil merupakan olahraga kesenangan Pepep.

Usaha; pria ini juga mempunyai usaha Studio Rekaman,Latihan,Rental Soundsystem.


Pepep, Si Murid Abadi

Berawal dari les piano yang diikutinya sejak kelas 2 SD, cowok bernama asli Ilham Febri ini mulai ketagihan mempelajari hal lain. Dia sempat mencoba bidang tarik suara dan jadi anggota Bina Vokalia selama satu tahun, sampai akhirnya tertarik pada perkusi. Inilah yang akhirnya membuat Pepep memutuskan untuk jadi drummer hingga saat ini.

Menurut cowok kelahiran Jember, 9 Ferbruari 1982 ini, bermain drum adalah sebuah tantangan, karena alat musik ini nggak punya notasi.

"Tapi dia penting banget dalam struktur sebuah lagu, karena dari drum-lah beat-beat itu dihasilkan," kata Pepep.

Fasih megang berbagai alat musik membuat pengguna setia drum DW Collectar dan Tama Star Classic ini jadi hobi mengaransemen lagu.

"Kira-kira sejak SMP lah, kalo lagi nganggur pasti kerjaannya ngulik-ngulik lagu. Bikin melodinya dulu pake keyboard atau gitar, terus masukin bassnya, baru masukin beat-nya," sambung Pepep.

Orang yang punya andil besar dalam memperkenalkan Pepep dengan dunia musik adalah ayahnya, (alm.) Helmy Azis. Sang ayah yang bekerja di PJKA ini sehari-harinya memang hobi nyanyi dan main gitar. Bahkan, beliau juga lah yang mengusulkan nama ST12 sebagai nama band Pepep dkk.

Tapi Pepep ternyata bukan cuma ketagihan sekolah musik. Setelah lulus dari jurusan Akuntansi di Universitas Parahyangan Bandung, anak ke-4 dari 4 bersaudara ini langsung mendaftarkan diri di sebuah sekolah enterpreneur. Tahun berikutnya, dia mengambil jurusan Public Speaking selama satu tahun, dilanjutkan dengan sekolah Sound Engineering untuk membantu bisnis studionya di Bandung.

Hebatnya, kegiatannya manggung dari kafe ke kafe semasa kuliah sama sekali nggak mengganggu studinya. Semua sekolah yang dia masuki berhasil diselesaikan dengan baik, dan di waktu yang bersamaan prestasinya di bidang musik juga mulai menuai sukses. Sebelum membentuk ST12, cowok yang mengidolakan Stewart Capeland ini sempat merilis satu album dengan band lamanya, Oliv.

Pepeng memang sadar bahwa dia nggak bisa selamanya menggantungkan hidup cuma dari musik. Makanya dia buka usaha studio rekaman, studio latihan, rental instrumen dan sound, serta Event Organizer, di rumahnya di Bandung. Alumni SMA BPI Bandung ini juga sempat mengajar di sebuah sekolah musik, tapi terpaksa distop karena jadwalnya di ST12 udah semakin padat.

Yang jelas, di sela-sela kesibukannya bareng ST12 dan mengurus bisnisnya yang seabreg itu, Pepep mengaku nggak pernah berhenti cari ilmu. Nggak harus dari sekolah, karena bisa juga dari pengalaman.

"Kalo nggak mau belajar, ya nggak akan pinter." tutupnya. Setuju, Pep.{STSetia/febririfki}

FOTO PEPEP:
















Today, there have been 17 visits (43 hits) on this p


TAG : BIOGRAFI PEPEP {DRUM} ST12, SEKILAS TENTANG PEPEP {DRUM} ST12, PROFIL PEPEP {DRUM} ST12, BIOGRAFI PEPEP {DRUM} ST12 BAND, SEKILAS TENTANG PEPEP {DRUM} ST12 BAND, PROFIL PEPEP {DRUM} ST12 BAND, TENTANG PEPEP {DRUM} ST12, TENTANG PEPEP {DRUM} ST12 BAND, PROFILE PEPEP {DRUM} ST12, PROFILE PEPEP {DRUM} ST12 BAND, Biography PEPEP {DRUM} ST12 BAND, Biography PEPEP {DRUM} ST12, BIODATA PEPEP {DRUM} ST 12, BIODATA PEPEP {DRUM} ST 12 BAND.
Bagi Siapa saja yg ingin mengbackup data atau file atau yang ingin copy paste file di atas harus mencantumkan nara Sumbernya Seperti : http://kawasanstsetia.blogspot.com/ atau sumber artikelnya. terima kasih

Artikel Yang Berhubungan



14 komentar:

baday said...

pepep and smuanya sukses sllu

BoGeL said...

halo om....

makin endut aja nie kyk nya....

tapi gagh papa walaupun endut tapi kan tetep ganteng...

hehehe....

salam knl om....

AnnaS

st 12 setia said...

Om pepep kpan nie ST 12 konser lg d'BANJARMASIN khususX d'BANJARBARU???

q tunggu lho kdatangan ST 12 dtmpat q....

lam knl yaaa om......

Ansor said...

huy ka' pepep met bhgia yaa dngr2 uda kwin nie ma tante mimi

moga AWET,ABADI,n LANGGENG slalu n satu lg mkin dempal aja nie mau donk kyak ka' pepep

adhe_wulan said...

sukses tuk st 12 .....

merry said...

ka pepep mkin imut jh ne ,,, mery n novi jd gemez dech . . . . sLam ya buat ka charly ka pepeng z.ya allah mery pgin bgt ktmu ma st 12 , I LPOE YOU PULLL sT 12 st setia TEGAL.

h3ndri4di said...

napa st12 bubar ????????????? tak menentu aja,,,,

iendah shukiie said...

bang entah saya ada malu or gak tapi saya punya feeling kuat saya bisa bawa st12 hidup lg INSYAALLAH ...
gak ada audisinya bang ????

Chaas Band said...

dah bang bubar gag pa low boleh ku punya 9 lagu ne beraliran melayu bang siapa tau bisa gebrak di tun ini bersama st 12 mau hubungi saya

Unknown said...

st12 tetap dihati,walaupun keluarnya charly dan pepeng,semoga dg kehadiran ridho,memberikan kontribusi yg besar,salut dg kakak pepep yg sedang jatuh bangun,dan kini bangkit dg st12 yg baru,st12 pasti akan menjadi band papan atas seperti dahulu kalanya..
saya punya impian besar bahwa ingin sekali bertemu dg kakak pepep,,
semoga impian ini akan terkabul

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Sesosok drumer palang keren yang pernah saya dengar. ini amat sangat menabjupkan dan amat sangat disayangkan jika band ST12 harus berpisah satu sama lain. Sungguh begitu amat tak jarang diminati oleh orang banyak, termasuk saya yang mengagumi lagu karya2nya dan liriknya pun memuaskan apa lagi dialbum pertamanya (jalan terbaik) tiap hari, tiap waktu, tiap jenuh saya selalu mendengarkan lagu yang berjudul Sirna Sudah

Unknown said...

tetap semangat maju terus pantang mundur untuk berkarya di blantika musik indonesia

Unknown said...

kapan nich ngadain konser di Bali....

Post a Comment

© 2009 - ST 12 BAND Top