ST12 Rambah Pasar Asia Tenggara



















Lewat album terbaru bertajuk PUSPA kelompok band ST12 mejajal pasar Asia Tenggara sebagai sasaran market musiknya. Grup beranggotakan tiga personel ini mencoba menawarkan warna musik pop melayu untuk pasar negara-negara satu rumpun itu.
"Karena kita mengusung warna musik pop melayu, jadi kita berusaha market di luar Indonesia. Kebetulan di negara Asia Tenggara masih banyak orang Indonesia, dan penduduknya masih serumpun," ungkap Pepet di sela acara rilis album di Cafe Pisa Menteng Jakarta Pusat (3/2).
Dengan mengawali pasar Asia Tenggara, itu artinya ST12 mengawali untuk go international. Menangapi hal ini Charly sang vokalis mengkaui obsesi bandnya untuk bisa diterima di pasar Internasional. Namun demikian baginya sukses di pasar Indonesia saja menjadi sesuatu yang membanggakan.
"Kalau di Indonesia menerima musik kami, itu sudah suatu kebanggaaan," ungkap Charly.


Bagi ST12 album ini merupakan album keduannya setelah sebelumnya meluncurkan album pertama dengan single hits Aku Sayang Padamu.
Menanggapi pilihan pada musik jenis pop melayu yang dianggap kampungan, Pepet mengungkapkan keoptimisannya. Meski dianggap musik 'murahan' namun kenyataannya pasar masih terbuka dengan pop melayu, baginya bermusik tidak ada gensi.
"Kalau boleh jujur, dengar musik dangdut aja kita turut goyang, kalau menurut kami tidak ada gengsi, meski pop melayu dianggap penikmatnya segmen menengah ke bawah," ungkap drummer yang bermarkas di Jalan Stasiun Timur Nomor 12, Bandung itu.{STsetia/febri}

Bagi Siapa saja yg ingin mengbackup data atau file atau yang ingin copy paste file di atas harus mencantumkan nara Sumbernya Seperti : http://kawasanstsetia.blogspot.com/ atau sumber artikelnya. terima kasih

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

© 2009 - ST 12 BAND Top