Konser ST 12 Luar Biasa Di Balikpapan



















Stasiun Timur No 12 alias ST 12 benar-benar memuaskan dahaga penggemarnya di Balikpapan. Grup musik asal Bandung itu tampil memukau dalam konser gelaran TV Beruang berkerja sama dengan Kaltim Post, Post Metro Balikpapan, dan LA Lights (PT Djarum) di Lapangan AURI (Bima Sakti) malam tadi.

Sebanyak 12 lagu andalan dari album pertama dan kedua dibawakan dengan apik oleh Muhammad Charly Van Houten (vokalis), Pepep (drumer), dan Pepeng (gitaris). Lagu-lagu itu adalah, Jalan Terbaik, Sirna Sudah, Putri Iklan, Jangan Pernah Berubah, My Hot, Saat Terakhir, Cari Pacar Lagi, A.T.S.L, Rasa yang Tertinggal, P.U.S.P.A, dan Aku Masih Sayang.....



Penonton tampak memadati lapangan hijau itu sejak pukul 19.00 Wita. Antuasiasme pengunjung sudah terlihat beberapa ratus meter dari tempat pertunjukan. Kendaraan roda dua dan empat pun harus mengurangi kecepatan.

Animo penonton memang luar biasa. Adit, road manager ST12, menerangkan sedikitnya ada 10 ribu penonton memadati lapangan di kawasan Sepinggan, Balikpapan itu. Estimasi ini berdasarkan total penjualan tiket. “Konsernya sukses berat,” ujarnya, tersenyum.

Memasuki areal pementasan, ribuan penonton tumpah di depan panggung utama. Walau saat itu, personel ST 12 belum lagi naik ke panggung. Tujuh band pembuka menghibur penonton yang tampak tak sabaran.

Pukul 09.00 Wita, barulah trio personel ST 12 naik ke atas panggung. Teriakan penonton semakin menjadi-jadi. Penonton di barisan depan panggung pun berdesakan, sehingga mengakibatkan belasan remaja putri harus dievakuasi karena pingsan.

Lagu Ruang Hidup mengawali pertunjukan berdurasi sekitar dua jam itu. Penonton tampak larut dalam bait per bait lagu yang dinyanyikan. Setelah menyanyikan lagu kedua, berjudul Jalan Terbaik, barulah Charly menyapa penggemarnya.

“Apa kabar Balikpapan,” katanya, berulang-ulang. Sapaan Charly, membuat penonton tambah histeris.

Terlebih ketika Charly mulai menyanyikan lagu Jangan Pernah Berubah. Lagu yang sangat familiar itu membuat penonton semakin histeris.

Riuh penonton semakin menjadi ketika ia menyanyikan lagu P.U.S.P.A. Lagu yang dianggap fenomenal itu mengantar ST 12 untuk melakukan tur ke empat negara. Yakni, Hongkong, Singapura, Brunei Darussalam, dan Saudi Arabia.

Konser yang juga didukung oleh Yamaha, Generasi Ponsel, Garasi Enterprise, Majalah Balikpapan Expose, Radio Best FM, Radio KPFM, Star Hill Hotel, dan Telkomsel ini, ditutup dengan lagu dari album pertama, Aku Masih Sayang. Pukul 23.00 Wita konser pun berakhir. Penonton bubaran dengan tertib tanpa satu insiden apapun.{STSetia/ febri}

Bagi Siapa saja yg ingin mengbackup data atau file atau yang ingin copy paste file di atas harus mencantumkan nara Sumbernya Seperti : http://kawasanstsetia.blogspot.com/ atau sumber artikelnya. terima kasih

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

© 2009 - ST 12 BAND Top