ST12 Luncurkan Buku History Plus Biografi


















Setelah meluncurkan 2 album plus 1 album repackage, grup musik ST12 meluncurkan sebuah buku biografi yang berisi sejarah perjalanan ST12 dalam meniti karirnya di dunia musik. Buku biografi yang berjudul Official Book of ST12 ini resmi diluncurkan kemarin sore di Gramedia Matraman, Jakarta (5/10).


ST12 adalah band yang berasal dari Bandung, Jawa Barat dan resmi dibentuk pada 20 Januari 2005. Band ini beranggotakan Muhammad Charly van Houten atau Charly (vokal), Ilham Febry alias Pepep (drum), dan Dedy Sudrajat alias Pepeng (gitar). 2 lagu paling terkenal dari ST12 misalnya adalah P.U.S.P.A (Putuskan Saja Pacarmu, 2008/2009) dan Cari Pacar Lagi (2008/2009).

Buku Official Book of ST12 merupakan buku terbitan Kawan Pustaka, ditulis oleh Lutfie Taufik, penulis di situs www.muciccadas.com, serta terbit dengan ketebalan 57 halaman. Buku ini dapat dibeli di toko-toko buku di seluruh Indonesia mulai Senin (5/10) dengan harga 25 Ribu Rupiah.

Charly menjelaskan bahwa ST12 tidak memiliki motivasi khusus dalam meluncurkan buku biografi tersebut. Ia juga menolak bila dikatakan bahwa buku itu dibuat untuk menandakan puncak karir mereka.

"Kita nggak ada alasan khusus dengan terbitnya buku ini. Malah tadinya kita pikir buku ini nggak akan pernah ada karena jadwal kita padat banget. Tapi karena mas Lutfie Taufik bersikeras ingin menulis buku ini ya kita oke saja. Buku ini bukan titik puncak ataupun tolak ukur. Sebaliknya, buku adalah gambaran di mana kita (ST12. Red) harus dapat menciptakan karya yang lebih baik lagi dari sebelumnya," paparnya kepada Waspada Online yang menemuinya dalam acara peluncuran buku tersebut.

Charly juga sangat bersyukur dengan terbitnya buku di atas. Ia meyakinkan bahwa data yang digunakan sebagai bahan penulisan buku itu sepenuhnya berasal dari ST12 sendiri.

"Alhamdulillah buku ini akhirnya terbit. Aku sangat bersyukur dengan adanya buku ini. Buku ini diperuntukkan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui tentang perjalanan ST12, dengan adanya buku ini hubungan antara ST12 dengan para fans (ST Setia) akan menjadi semakin dekat dikarenakan semua isi yang ada dalam buku ini 100 % datanya berasal dari kita," ujarnya.


Ketika ditanya apakah ST12 berniat membuat buku yang ditulis sendiri oleh mereka, Charly mengungkapkan bahwa ST12 tidak mungkin menulis buku biografi mereka sendiri karena yang bisa menilai mereka adalah orang lain, bukan diri mereka sendiri.
"Kita nggak akan menulis buku sendiri, karena yang bisa menilai diri kita bagaimana kan bukan diri kita sendiri tetapi orang lain. Jadi biarlah orang lain yang dapat mengetahui kita itu seperti apa," tandasnya sembari tertawa.(stsetia/febri)
Bagi Siapa saja yg ingin mengbackup data atau file atau yang ingin copy paste file di atas harus mencantumkan nara Sumbernya Seperti : http://kawasanstsetia.blogspot.com/ atau sumber artikelnya. terima kasih

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

© 2009 - ST 12 BAND Top