Charlie ST 12 Bikin Lagu Rindu Indonesia untuk Beasiswa Di Indonesia Unite

















Jakarta - Tiga penyanyi solo dan 11 band yang sedang naik daun menyatakan keprihatinan terhadap kondisi terakhir bangsa Indonesia yang kian terpuruk dengan merilis lagu bertajuk Rindu Indonesia.


Lagu tersebut dikemas dalam bentuk layanan nada sambung dan dinyanyikan serentak oleh Sherina, Rio Febrian, Gita Gutawa, Ungu, Kangen, ST 12, Kotak, d' Massiv, Vierra, Nidji, Azura, The Changcutters, Geisha, dan Alexa. Kelak, 10 persen dari penjualan suara mereka yang tergabung dalam Indonesia Bersatu itu akan disumbangkan melalui Sampoerna Foundation kepada para pelajar yang terancam putus sekolah di seluruh Indonesia.

"Kita percaya, pelajar merupakan tulang punggung Indonesia masa depan," terang si pencipta lagu, Charlie ST 12, di Jakarta Pusat, Selasa, (20/4).

Menurut Charlie, Indonesia hari ini berada di ambang perpecahan, ekonomi tidak terjamin, dan di setiap penjuru hampir selalu terjadi kerusuhan. "Berbeda dengan Indonesia ketika saya kecil dulu, selalu damai dan kesejahteraan terjamin," terang Charlie.

Charlie berharap lagu tersebut bisa membangkitkan kembali kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. "Terlebih lagi soal pendidikan. Kita ingin tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena alasan tidak ada biaya," ujar Charlie.

Di lain pihak, Sampoerna Foundation berjanji akan mendistribusikan beasiswa sebesar 10 persen itu kepada pelajar-pelajar yang betul-betul tidak mampu. "Bersama Departemen Pendidikan, kita akan inventarisir pelajar-pelajar. Lalu kita akan survei keadaan mereka," tambah Direktur Sampoerna Foundation, Vira SoekardimanSebanyak 14 penyanyi dan grup band yang mewakili gerakan "Indonesia Unite" meluncurkan lagu dan Ring Back Tone berjudul 'Rindu Bersatu."Mereka adalah Gita Gutawa, ST12, The Changcuters, Ungu, Rio Febrian, Kangen Band, Sherina, Nidji, D'Masiv, Vierra, Kotak, Alexa, Geisha dan Azura.

Peluncuran lagu ini merupakan bagian dari program Indonesia Unite : sebuah program jangka panjang yang ditujukan untuk menggali dan menumbuhkan semangat persatuan, nasionalisme, anti-kekerasan, kreativitas dan prestasi di kalangan anak muda.

Menurut Iwet Ramadhan, salah satu penggagas Indonesia Unite, sebanyak 10 persen dari hasil penjualan RBT "Rindu Bersatu," akan disumbangkan kepada Program penggalangan dana Putera Sampoerna Foundation "Save A Teen". Save a teen merupakan bantuan finansial yang diberikan kepada remaja berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu. "Peluncuran ini adalah salah satu aksi nyata Indonesia Unite," kata Iwet di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu sore.

Peluncuran lagu ini melibatkan kolaborasi gerakan Indonesia Unite bersama empat label rekaman : Warner Music Indonesia, Musica Studio, Sony Music, dan Trinity Optima Production. Indonesia Unite sendiri terbentuk sebagai reaksi spontan anak muda Indonesia terhadap peristiwa pengeboman Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton 17 Juli 2009.

Diawali dengan diskusi pengguna twitter dan tag#indonesia unite, anak-anak muda sepakat mengusung Indonesia Unite sebagai gerakan. Gerakan ini menggunakan berbagai media dan jejaring sosial untuk mengobarkan semangat Indonesia yang bangkit dari keterpurukan. AMANDRA MUSTIKA M.{stsetia/febririfki}
Bagi Siapa saja yg ingin mengbackup data atau file atau yang ingin copy paste file di atas harus mencantumkan nara Sumbernya Seperti : http://kawasanstsetia.blogspot.com/ atau sumber artikelnya. terima kasih

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

opphip aviev said...

i like it....
me forever n never st12

cerita motivasi said...

aq bangga bgt ma st12.......
aq gha bklan kelain hatiiiiii

IS THE BEST ST12

Post a Comment

© 2009 - ST 12 BAND Top